Cara Merawat Tenda Gunung Supaya Awet dan Tahan Lama

Cara Merawat Tenda Gunung Supaya Awet dan Tahan Lama
December 26, 2020 0 Comments

Artikel ini sangat bermanfaat sekali khususnya bagi anda yang memiliki jasa penyewaan tenda. Karena bisa jadi anda menyetok tenda dalam jumlah banyak dan terus ada orang yang menyewa tenda anda.

Sifat orang yang nyewa tenda sendiri berbeda beda, ada yang bisa memberikan perawatan pada tenda dan ada juga yang masa bodoh akan hal ini. Jadi tanggung jawab dalam merawata sebenarnya adalah tanggung jawab utama anda sendiri.

Maka dari itu, kami akan coba berikan beberapa tips sederhana dalam hal perawatan tenda ini supaya tetap awet dan tahan lama. Karena kebanyakan kasus selama ini tenda mengalami kerusakan bukan karena ketika digunakan tapi rusak dalam masa penyimpanan.

Jika anda sedang mencari tenda murah kualitas terbaik maka kami rekomendasikan bisa cek langsung Andess Official Store sedang banyak promo disana.

Penyimpanan

Masalah penyimpanan ini kalau anda tidak jeli maka akan menjadi masa masa yang akan merusah tenda secara perlahan.

Bayangkan banyak sekali orang yang menyimpan tenda dalam kondisi tenda kotor, penuh dengan debu dan tanah. Maka dalam kondisi ini usia tenda tidak akan lama meskipun terbuat dari bahan sintetis sekuat apapun.

Kelembaban

Kemudian anda harus perhatikan kondisi tenda, kemudian tempat penyimpananya jangan sampai taruh di tempat yang lembab. Usahakan tenda selalu dalam kondisi kering, dan cara mengeringkan tenda juga tidak sembarangan ada metode dan cara tersendiri.

Tenda lembab bukan hanya dari bagian luar tapi bagian dalam juga. Sebelum anda bersihkan dengan air kami sarankan keringkan dulu udara lembab di dalam tenda dengan cara membuka semua jendela, pintu tenda dan anginkan sebentar.

Apa yang terjadi dengan tenda basah selama penyimpanan?

Jawabanya memang tidak akan membuat tenda rusak karena bahanya sangat kuat dari material sintesis. Tapi, tenda anda akan jelek karena lama kelamaan akan berjamur.

Kemudian jika terus dibiarkan dalam jangka waktu lama tenda akan sobek karena sudah tidak kuat menampung partikel jamur dipermukaan tenda.

Kemudian jangan lupa ketika menaruh tenda usahakan taruh ditempat yang datar jangan sampai ada beban diatas tenda yang dimana dikhawatirkan nanti tenda akan ketimban beban dan bisa bengkok atau kainya kusut.

Dan ketiga, lihat apa yang disimpan di sebelah tenda Anda. Jangan sampai simpan tenda berdekatan dengan bensin, atau jat lain yang bisa membuat tenda mudah terbakar dan semakin lembab.

Menggunakan

Selama penggunaan, tenda harus dipasang di atas permukaan yang rata; sebelum dipasang, tenda harus diperiksa dengan cermat dan sudah benar benar masuk pada lubang pemasangan sehingga tenda berdiri dengan kokoh.

Api unggun harus dibuat jauh dari tenda. Tidak peduli seberapa malas dan seberapa besar keinginan untuk melihat api tepat di depan pintu masuk tenda, aturan keselamatan kebakaran mengharuskan menyalakan api tidak lebih dari tiga meter dari tenda.

Percikan api yang beterbangan dari api akan dengan mudah membuat banyak lubang kecil pada tenda dan bisa saja terbakar kalau terlalu lama. Juga tidak disarankan untuk menyimpan kompor gas di dalam tenda.

Jangan mendirikan tenda di bawah cabang pohon yang besar. Jenis pemasangan ini tidak akan memberikan banyak perlindungan, dan akan meningkatkan kemungkinan merusak tenda dengan kemungkinan ranting pohon jatuh secara tiba tiba.

Anda tidak bisa mencuci tenda dengan mesin cuci. Maka baiknya dalam proses pencucian sendiri gunakan air dingin dan sabun sudah cukup kemudian keringkan.

Itulah sedikit tips seputar tata cara perawatan tenda yang harus anda pahami semoga bisa membantu.